Home » » Bogor EduCARE dan awal berhijab

Bogor EduCARE dan awal berhijab

Written By Unknown on Sabtu, 22 Juni 2013 | 01.38

Assalamualaikum wr. wb

dalam postingan kali ini saya ingin bercerita sedikit tentang pengalaman saya selama belajar di Bogor EduCARE. pertama-tama saya ingin memperkenalkan Bogor EduCARE kepada kalian semua.Bogor EduCARE adalah lembaga pendidikan yang menyediakan beasiswa penuh. Bogor EduCARE berdiri sejak tahun 2001 atas cetusan Bpk. Ahmad Kalla yang pada waktu itu tempat ini didirikan di Jalan Panaragan. sekarang Bogor EduCARE bertempat di Jalan Cikiray, Cimahpar, Bogor. hari sabtu kemarin Bogor EduCARE mengadakan tes tertulis seleksi ujian masuk gelombang I. oh iya, bagi kalian yang berminat, pendaftaran masih ada ko, kunjungi aja http://pmbbogoreducare.org. nah, mungkin hanya baru itu yang dapat saya perkenalkan, untuk lebih jelasnya silakan buka http://www.bogoreducare.org :)

sekarang saya mau cerita nih tentang pengalaman pribadi saya masuk Bogor EduCARE. mungkin dimulai dari pendaftaran aja ya :) dulu saya daftar ke BEC sama ayah saya hehe waktu itu saya belum pake hijab #tutpinmuka awalnya sih malu, tiba-tiba datang ga pake hijab gitu weh haha yaudah pas besoknya daftar lagi saya pake hijab wkwk waktu itu pertama kali ketemu ka candra dulu, ka candra dingiiiiiin banget, saya jadi ngerasa takut pas daftar. nah,singkat cerita saya diterima deh jadi Mahasiswa BEC. tapi waktu itu meskipun saya udah di MOM tapi tetep aja saya belum pake hijab, mungkin karena belum dari hati dan ngerasa belum pantes. tapi pas hari ketiga MOM saya pake hijab ko, karena awalnya "dipaksa" sama kaka kelas MOM. waktu itu kaka MC dari MOM bilang kalo yang ga pake hijab besoknya harus dikuncir 16 kanan dan 16 kiri. dalam hati saya, whaaaaaaat? bisa-bisa bangunnya jam 1 pagi biar rambut bisa ke kuncir 32 -__- daripada harus dikuncir 32, mending saya pake hijab dulu deh sementara (ngegerutu pas pulang MOM) hahaha pas besoknya saya pake hijab tuh, ya ampuuun udah kaya orang asing aja saya di kampus itu, diliatinlah, ada yg ngomonginlah, segala macem deh pokonya hehe :D terus udah gitu kan besoknya MOM selesai ya :) saya sama hampir semua kaka kelas salaman tuh, kaka kelas banyak yang bilang gini sama saya "terusin yaaa pake hijabnya, cantik ko" hahaha :P setelah itu saya pulang ke rumah ------

di rumah, saya benar-benar berpikir, "terusin, jangan, terusin, jangan" bingung sendiri deh pokonya, galau menguras tenaga haha *lebay ya :P saya minta saran aja sama kedua orang tua saya, terus kata mereka, "yaudah pake aja" aaaaaaaah sebenernya sih awalnya berat hati untuk menutup aurat, tapi apa boleh buat, saya paksakan diri saya sendiri untuk menutup aurat. ga tau kenapa ya dulu itu saya berat banget buat nutup aurat sekalipun ke mesjid. saya merasa belum pantas, belum bisa, dan belum siap. padahal saya tau menutup aurat itu wajib.

oke setelah masuk kembali ke kampus tercinta, akhirnya saya mengenakan hijab :D saya benar-benar merasa aneh dengan diri saya sendiri. tapi pelan-pelan saya coba. waktu itu sih cuma ke kampus aja pake hijab, kalo main ke luar engga. waktu terus berlalu, saya belajar banyak tentang agama Islam di kampus itu. Subhanallah, sedikit-sedikit saya merasa berubah, saya merasa diri saya itu bukan saya yang dulu. dari yang sholatnya belang-belang, setelah masuk BEC Alhamdulillah sekarng insya Allah 5 waktunya jalan. sampai akhirnya saya benar-benar menggunakan hijab dan menutup aurat. kadang ada rasa bimbang, apalagi di dunia maya. di dunia maya, saya masih tergoda untuk membuka hijab saya, dan kebiasaan itu sulit untuk dihilangkan. tapi insya Allah, saya akan mencoba.

jadi, itulah awal mula saya berhijab, hingga sekarang saya masih istiqomah :) Alhamdulillah yaaah haha
Subhanallah, Bogor EduCARE benar-benar menjadikan saya seorang wanita muslimah, disamping atittude dan akademisnya yang 4 jempol, Bogor EdCARE juga membimbing mahasiswanya untuk menjadi pribadi yang religius. jadi kalo dipikir-pikir, IQ, EQ, dan SQ itu bisa didapatkan di tempat yang sungguh luarrrrrr biasa, Bogor EduCARE. jadi, jangan sampe engga deh buat kamu-kamu yang galau universitas, daftarnya kesini aja, ingetin lagi yaaa http://www.bogoreducare.org Okeeee (y)

terimakasih sudah mau membaca cerita singkat saya tentang BEC dan awal saya berhijab :) tunggu cerita saya selanjutnya yaa teman-teman :)

Wassalamualaikum wr. wb
Share this article :

1 komentar:

  1. Sebenarnya saya dulu risih juga kalo pake hijab, tapi ketika pakai hijab dari PRODUSEN MUKENA KATUN JEPANG saya malah lebih suka karena mukenanya nyaman, lembut dan adem. coba klik aja di www.mukenadistro.com.
    Makasih ya mbak udah berbagi cerita...

    BalasHapus

Recent Post

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. welcome to my ordinary blog - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Edit by Tutorial Updates
Proudly powered by Blogger